D E M A K,  7 s/d 8 Juli 2023.

Pelaksanaan Kegiatan Subkoor Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga Ratih Damayanti, SH

Dalam rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga di Kota Magelang Serta Kunjungan Kerja di Kampung Batik Giri Loyo Bantul Yogyakarta. Pelaksanaan kegiatan di hari pertama bertempat di Hotel Atria Kota Magelang dengan dihadiri secara langsung oleh Kepala DINSOS P2PA Kab. Demak  Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si, serta Plt. Sekretaris DINSOS P2PA Kab. Demak  Hj. Nani Amrin, S.KM M.Kes dan Ketua GOW Kabupaten Demak Etty Mulyoto Adhi. Dengan Narasumber Motivator Usep Badruyyaman.

Kegiatan di buka serta pemberian arahan oleh Kepala DINSOS P2PA Kab. Demak beliau menyampaikan sebuah organisasi kemasyarakatan termasuk di dalamnya organisasi wanita memegang peranan penting dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah. Hal ini tentunya dalam rangka mewujudkan harapan dan keinginan bersama membangun harmonisasi, sinergitas dan kesatuan dari berbagai elemen masyarakat. Kaum wanita di Kab. Demak terus menggali potensi diri masing-masing di semua bidang. “Pemkab akan terus berkomitmen dan memberikan perhatian terhadap peningkatan harkat dan martabat wanita. Selain itu, juga terus berupaya meningkatkan keterampilan dan peran pemberdayaan wanita. Baik melalui program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun pihak lainnya.

Pelaksanaan SDM GOW dapat merumuskan serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat baik organisawi wanita. Dengan begitu, bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kab. Demak. Mampu memperkuat eksistensi GOW sebagai wadah kesatuan Organisasi yang berdaya guna secara optimal dan Mempertajam program kerja yang terarah, tepat sasaran, dan tepat manfaat.

Dihari kedua peserta Gabungan Organisasi Wanita Kab. Demak melaksanakan kunjungan ke Kampung Batik Giri Loyo Bantul disana peserta di diberikan ketrampilan serta edukasi mengenai bagaimana asal usul kampung batik Giri Loyo dan bagaimana cara praktik  membuat batik secara langsung. Tujuan  kegiatan adalah mendorong kemandirian ekonomi perempuan atau wanita di Kabupaten Demak ,untuk membangkitkan kembali semangat keanggotan GOW dan perempuan Kab. Demak untuk berkarya dan berinovasi. Ilmu yang didapat dari pelatihan kali ini bisa ditularkan kepada anggota GOW lainnya, serta terus dikembangkan sehingga jadi keterampilan. Syukur-syukur keterampilan itu nantinya menjadi usaha yang menghasilkan untuk membantu ekonomi keluarga.        

                   

 

PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA GABUNGAN  ORGANISASI WANITA (GOW) DALAM RANGKA  PENINGKATAN KUALITAS HIDUP KELUARGA 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *