D E M A K, SENIN 13 MARET 2023

Dalam rangka memperkuat komitmen dan mendorong Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk berperan secara langsung dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak di Kab. Demak, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Demak mengelar Rapat Koordinasi  Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA). Rakor ini dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2023 di Lantai 2, Ruang Rapat Wakil Bupati Demak. Tujuan dilaksanakannya rapat Koordinasi Gugus Tugas KLA adalah untuk melakukan evaluasi, monitoring, dan persamaan persepsi mengenai upaya-upaya strategis yang dapat dilakukan. Selain itu dalam rapat ini  juga membahas persiapan dukungan Gugus Tugas dalam pengisian evaluasi pengembangan KLA. Rakor ini dihadiri oleh jejaring KLA yang terdiri dari OPD, Lembaga Vertikal, dan LSM.

Pada kesempatan itu, Kepala DINSOS P2PA Kab. Demak Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si  menyampaikan bahwasanya perlu melibatkan anak dalam beberapa kegiatan membahas mengenai anak. Anak milenial saat ini memerlukan wadah untuk menyalurkan bakat dan kreasi mereka di kegiatan-kegiatan positif. Untuk itu dalam mewujudkan Kab. Demak Layak Anak diperlukan kerjasama berbagai OPD yang terkait, lembaga vertikal, dan organisasi terkait untuk menjembataninya.

Bapak Paulus Mujiran selaku narasumber menjelaskan upaya yang perlu ditingkatkan diantaranya memprioritaskan Perda KLA, peran dan fungsi forum anak, dan keterlibatan OPD lain dalam kegiatan inovasi yang mendukung KLA. Beliau juga mengemukakan peluang kedepan penghargaan tidak hanya KLA tetapi Kab. Demak juga meraih seperti SRA, PRA, Masjid Ramah Anak, dan Pesantren Ramah Anak, dan Forum Anak.

RAPAT KOORDINASI GUGUS TUGAS KABUPATEN LAYAK ANAK KABUPATEN DEMAK TAHUN 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *