Demak, 12 Januari 2023

PM Rumpelsos Anak terlantar Tanpa Identitas ke LKSA Darul Hadlonah Demak,
Alhamdulillah kegiatan ini di terima dengan baik oleh Kepala LKSA Darul Hadlonah , Ibu Istiqomah

Kepedulian Sosial Anggota Polsek Gajah terhadap anak terlantar tanpa identitas yang di temukan di depan kantor KUA Gajah. Anak tersebut berumur kurang lebih 3 tahun ditemukan warga pada hari sabtu pukul 21.00 menggunakan kaos ungu bertuliskan Elephant dan mempunyai ciri-ciri seperti sakit gatal di area muka kemudian ditindak lanjuti oleh personil Polsek Gajah yang kemudian di bawa ke polsek untuk dirawat dan diamankan.

Lantaran tidak ditemukannya identitas apapun pada anak tersebut untuk diantarkan ke keluarganya, maka dari itu Bhabinkamtibmas Polsek Gajah Aipda Raju SH bersama rekan Bripka Budhi Teguh memutuskan untuk mengantarkannya ke UPTD Rumpelsos Kab. Demak untuk ditindaklanjuti.

Aipda Raju menuturkan bahwa tujuannya menyerahkan orang tersebut ke UPTD Rumpelsos Kab. Demak agar secepatnya bisa dipertemukan dengan pihak keluarga. Ia berharap semoga pihak Rumpelsos bisa bergerak cepat untuk mempertemukan anak tersebut dengan pihak keluarganya.“Sehingga anak tersebut tidak lama sendiri tanpa keluarganya karena masih kecil,” imbuhnya.

Kapolsek Gajah AKP Sunardi SH menambahkan, kepedulian sosial Bhabinkamtibmas Polsek Gajah dengan mengantar anak terlantar ke UPTD Rumpelsos Kab. Demak merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri dan kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Kapolri tentang program Presisi.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Misalnya mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, serta melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi,” jelasnya. Istilah yang sering digunakan Kepolisian tegas Kapolsek yakni melindungi, mengayomi, dan melayani.

PERUJUKAN ANAK TERLANTAR TANPA IDENTITAS KE LKSA DAARUL KHADLONAH KAB. DEMAK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *