BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (P2PA) DEMAK.

D E M A K, KAMIS 27 OKTOBER 2022. PUKUL 08.00 WIB.

Pelaksanaan kegiatan oleh Subkoor KHA Siti Lestariyanti, SE,MM. Kegiatan dalam rangka Pengukuhan Dan Leadership Training Pengurus Forum Anak Demak Periode 2022-2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Demak Lt. 2. Dengan Peserta 45 siswa-siswi serta Kepala Sekolah perwakilan dari beberapa Sekolah di Kabupaten Demak. Kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Demak dr. Hj. Eistianah, S.E dan Pj. SEKDA sekaligus sebagai Kepala DINSOS P2PA Kab. Demak Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si .Dihadiri juga Plt. Kabid P2PA Maftukhah Kurniawati, SH.MH serta Narasumber/Pemateri Yuli Sulistiyanto dari Yayasan Setara Semarang.

Pengukuhan Forum Anak Demak di Kukuhkan secara langsung oleh Bupati Demak dr. Hj. Eistianah, S.E mengukuhkan Pengurus Forum Anak Demak (Fadem) Periode 2022-2024. Kepala Dinsos P2PA, Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si mengatakan, dengan peningkatan kategori Kabupaten layak anak dari pratama ke madya,Kabupaten Demak perlu membentuk kepengurusan Forum Anak karena kegiatan ini  salah satu penunjang untuk meningkatkan kategori layak anak. Untuk meningkatkan Kabupaten Demak dalam kategori layak anak, diperlukan peran serta dari anak-anak, Forum Anak ini  menjadi agen perubahan bagi tumbuh kembang anak di sekolah maupun tempat tinggal, yang di fokuskan untuk permasalahan bullying atau perundungan di sekolah.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Demak, mengucapkan selamat atas pengukuhan Fadem, karena dengan adanya Fadem ini sebagai media pelapor dan pelopor anak-anak di Kabupaten Demak. Saya ucapkan selamat kepada pengurus Fadem yang baru saja dikukuhkan. Mudah-mudahan semakin menegaskan dan meneguhkan komitmen bagi Fadem untuk berkontribusi aktif dalam proses pembangunan daerah, utamanya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Demak sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan predikat yang lebih baik (Nindya),” kata Bupati. Pembentukan Fadem perlu dilakukan untuk menwujudkan KLA, mengingat anak adalah generasi penerus bangsa sekaligus investasi berharga yang harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Untuk itu, perlindungan anak serta hak-hak anak harus terpenuhi.

Bupati juga meminta kepada pengurus Fadem, agar mengoptimalkan forum ini sebagai wadah untuk menampung aspirasi terkait pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak dalam setiap proses pembangunan. Sampaikan aspirasi kalian semua sebagai bahan pertimbangan kami dalam merumuskan kebijakan maupun program Pemerintah. Jadilah pelopor dengan membiasakan diri dan mengajak kawan-kawan untuk bertindak pro aktif serta berpikir kreatif dalam menggali potensi diri.

PENGUKUHAN DAN LEADERSHIP TRAINING PENGURUS FORUM ANAK DEMAK PERIODE 2022-2024 KABUPATEN DEMAK TAHUN 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *