D E M A K, JUM’AT 23 SEPTEMBER 2022. Pukul 20.00 Wib.

BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN DEMAK.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka  Pelatihan Kegiatan Pengembangan Kegiatan Masyarakat Untuk Peningkatan Kualitas Keluarga Kewenangan Kab/Kota Pembinaan Dan Pelatihan SDM (Pemberdayaan Ekonomi Perempuan) Kabupaten Demak. yang dilaksanakan di Hotel Sagan Heritage Yogyakarta dengan peserta  seluruh OPD terkait di Kabupaten Demak. Kegiatan di hadiri secara langsung oleh : Kepala DINSOS P2PA Kab. Demak (Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si) dan Sekretaris DINSOS P2PA (Arief Sudaryanto, S.Sos, MSi) dengan Narasumber (Paulus Mujiran, S.Sos, MSi). Dari YKKS Soegijapranoto Semarang.

Dengan Poko Pembicaraan :

Pemberdayaan yang ditujukan kepada perempuan adalah bentuk menumbuhkan kesadaran dan kemampuan perempuan dalam pekerjaan di samping bidang domestik. Pemberdayaan perempuan lekat dengan bagaimana menjadikan perempuan dapat berdiri sendiri sebagai salah satu pelaku kegiatan ekonomi. Pemberdayaan dilakukan kepada perempuan sebagai penerima manfaat karena perempuan memainkan peran vital dalam masyarakat dan memiliki kemampuan sama halnya dengan laki-laki dalam bidang ekonomi. Program-program pemberdayaan banyak diberikan pada perempuan untuk menciptakan kesempatan kerja dan kemandirian perempuan. Pemberdayaan lebih banyak ditargetkan kepada perempuan untuk menciptakan kemandirian yang berkelanjutan dan menghapuskan ketergantungan.

Pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan adalah pilihan tepat untuk menggerakkan masyarakat agar tidak terjebak dalam ketergantungan pada bantuan sosial. Seseorang yang dientaskan dari kemiskinan harus diberdayakan untuk mengatasi kemiskinan secara permanen. Pemberdayaan dapat mencegah seseorang miskin secara permanen karena memiliki tanggung jawab dan kesempatan besar untuk melanjutkan kegiatan perekonomian.

PELATIHAN KEGIATAN PENGEMBANGAN KEGIATAN MASYARAKAT UNTUK PENINGKATAN KUALITAS KELUARGA KEWENANGAN KAB/KOTA PEMBINAAN DAN PELATIHAN SDM (PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *