Pelepasan peserta acara PKH Jawa Tengah Festival (PKH Jateng Fest) 2019 yang diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pandanaran, Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak di halaman kantor dinas (19/11). Kegiatan PKH Jateng Fest 2019 diikuti oleh seluruh SDM PKH sejumlah 196 orang yang terdiri dari Koordinator Kabupaten, Pekerja Sosial Supervisor, Pendamping Sosial, dan Administrator Pangkalan Data.

PKH Jateng Fest terselenggara atas ide dan gagasan dari SDM PKH di Jawa Tengah dengan tujuan utama untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kekompakan antar SDM PKH sehingga terciptanya semangat dan soliditas demi terlaksananya PKH di Jawa Tengah yang lebih baik. Penyelenggaraan kegiatan PKH Jateng Fest juga sebagai wadah untuk mempromosikan produk unggulan KPM dari setiap Kabupaten/Kota; memberikan apresiasi kepada KPM Sejahtera Mandiri; memberikan apresiasi kepada Pendamping yang telah berhasil dalam pemberdayaan KPM; dan menampilkan sumber potensi daerah.

PKH Jateng Fest pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo pada tahun 2016, di tahun 2017 dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten Sragen, dan di tahun 2019 ini, Jateng Fest yang diberikan tema “Pelangi Jawa Tengah” dilaksanakan di Kabupaten Semarang.

Sumber anggaran yang digunakan dalam penyelenggaraan kegaitan ini adalah swadaya dari seluruh SDM Pelaksana PKH se-Jawa Tengah dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak 5.295 orang yang terdiri dari unsur Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Peksos Supervisor, Pendamping Sosial, dan Administrator Pangkalan Data, serta dukungan dari berbagai pihak atas nama sponsor.

PKH Jateng Fest dihadiri oleh 5.330 orang yang terdiri dari Kepala Dinas Sosial atau yang mewakili dari 35 Kabupaten/Kota, SDM Pelaksana PKH se-Jawa Tengah dengan jumlah 5.295 orang yang terdiri dari Koordinator Wilayah sebanyak 5 orang, Koordinator Kabupaten/Kota sebanyak 69 orang, Peksos Supervisor sebanyak 65 orang, Pendamping Sosial sebanyak 4.895 orang, dan Administrator Pangkalan Data sebanyak 261 orang.

Pelepasan Peserta Acara PKH Jawa Tengah Festival (PKH Jateng Fest) 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *