Acara peringatan Hari Ibu dengan talk show “Perempuan Berdaya dan Berkarya”, Kamis (7/12/2023) bertempat di ruang Grhadika Binapraja Kab. Demak. Kegiatan yang dihadiri sejumlah komunitas perempuan di Demak dan Perwakilan dari OPD di Kab. Demak. Talk show tersebut menggambarkan perempuan masa kini yang berjuang membina rumah tangga sambil menjalankan tuntutan karir. Bupati Demak Eisti’anah merasa bangga dengan semangat perempuan-perempuan agen perubahan keluarga. Mereka berperan punya peran ganda sebagai ibu dan menjadi tulang punggung perekonomian keluarganya.  Perempuan zaman sekarang tidak hanya menjadi ibu, tuntutan membuat tugas mencari nafkah dijalankan tanpa menggangu kesibukan rumah tangga. Tuntutan zaman akhirnya melahirkan para perempuan hebat yang menjadi agen perubahan meski hanya di lingkungan keluarga.

Zaman yang serba canggih dan maju inilah yang melahirkan para perempuan-perempuan hebat sebagai agen perubahan bagi keluarga dan masyarakat. Kita lihat, sosok ibu tanpa kenal lelah berjuang mendidik keluarganya sekaligus menjalankan karirnya tanpa mengorbankan profesi maupun keluarga, nyatanya bisa. Hal-hal semacam itu kita jadikan semangat bagi perempuan mesti pintar dalam membagi kesibukan rumah dan pekerjaan. Perempuan berkualitas dibutuhkan dalam merawat keluarga menjadikan anak-anak terdidik cerdas akademisnya dan tumbuh sebagai anak yang memiliki kepribadian baik. Untuk memiliki kualitas , sosok perempuan harus mau berubah memperbaiki diri sebagai ibu yang adaptif dalam mendidik anak.

Kuncinya ibu mesti meningkatkan kualitas dirinya agar menjadi guru terbaik bagi anak-anaknya. Lahirnya anak-anak cerdas dan terdidik dengan karakter diawali lingkungan keluarga. Oleh sebab itu, Ibu Bupati  menegaskan, pendidikan di dalam keluarga dari seorang ibu menjadi yang paling penting dan dibutuhkan oleh anak. Ibu bagi anak sepatutnya adalah tempat bernaung, menjadi teman mencurahkan perasaan, serta sosok yang mampu senantiasa memberikan contoh perilaku baik dalam mengasuh anak-anak. Anak-anak akan tumbuh menjadi cerdas dari didikan sosok perempuan hebat. Untuk itulah, kita harapkan perempuan-perempuan di Kabupaten Demak terus berubah memperbaiki diri agar mampu menjadi guru pertama bagi anak-anak di dalam keluarga

PERINGATAN HARI IBU KE – 95 KABUPATEN DEMAK TAHUN 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *