D E M A K, Kamis 27 Juli 2023.

BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

KAB. DEMAK.

Melaksanakan kegiatan dalam rangka Peringatan Ke -39 Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Demak, dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja. Dengan peserta yang dihadirkan sebanyak 110 anak SLB/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA Sederajat se-Kabupaten Demak, Guru Pendamping serta Pengurus APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Kabupaten Demak. Turut hadir Bapak Sekda Kab. Demak, Akhmad Sugiharto, ST, MT; Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak,  Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si; Kepala Dindikbud Kabupaten Demak, Haris Wahyudi Ridwan, AP, M.Si.; Ketua Apindo Kabupaten Demak, Forum Anak Provinsi Jateng; dan Forum Anak Demak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, S.E melakukan dialog interaktif dengan peserta anak anak  dengan menanyakan adakah perilaku bullying di lingkungan sekolah. Dalam sambutan pembukaannya bupati Demak menyampaikan, Hari Anak bukan hanya tentang merayakan kepolosan dan kebahagiaan anak-anak, tetapi juga mengingatkan kita semua tentang tanggung jawab bersama untuk memberikan perlindungan, pendidikan, dan kesempatan yang setara bagi mereka. Kualitas anak-anak ini akan menentukan kemajuan suatu daerah. Maka dari itulah kita semua harus bersatu dan memastikan mereka tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, sehat dan mendukung.

Bupati mengajak, semua untuk bergerak bersama mewujudkan anak Demak yang tidak hanya cerdas dan berkualitas, namun juga menjadi sosok pemberani. Berani mengemukakan pendapat, berani speak up ketika ada berbagai bentuk kekerasan, perkawinan anak, maupun perlakuan salah lainnya. Anak Demak harus bisa menjadi pelopor dan pelapor tanpa mengesampingkan sopan santun.

Hal serupa disampaikan, Kepala Dinsos P2PA dengan mengajak untuk tingkatkan komitmen dan bersama-sama mengupayakan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas segala dukungan, kerja sama, dan partisipasinya dalam menyukseskan penyelenggaraan HAN Tahun 2023 di Kabupaten Demak. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi upaya kita dalam mewujudkan dan menjamin kualitas dan keberlangsungan hidup serta perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial. Selamat memperingati Hari Anak Nasional Ke – 39.

Acara sekaligus pengukuhan anggota Pengurus APSAI Kab. Demak sebagai dukungan perusahan di Kab. Demak. APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia. Sektor swasta memiliki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah, yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya, bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak.

PERINGATAN HARI ANAK TINGKAT  KABUPATEN DEMAK TAHUN 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *