Beberapa wilayah di Kabupaten Demak yang saat ini dilanda bencana banjir akibat air rob juga terjadi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Bonang. Air rob menggenangi desa-desa yang berada di garis tepi pantai dengan dampak paling parah meliputi 5 desa yaitu Desa Purworejo, Desa Morodemak, Desa Margolinduk, Desa Gebang, dan Desa Tridonorejo. Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2PA) Kabupaten Demak mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak banjir. Bantuan tersebut adalah berupa paket bantuan sandang dan bantuan pangan.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. – @dr.eistianah bertempat di Gor Desa Margolinduk Kecamatan Bonang pada hari Jum’at 27 Mei 2022 bersama Pj. Sekda, Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si. sekaligus Kepala DinsosP2PA Kabupaten Demak, Baznas, Forkompimcam Bonang yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan perangkat Desa dari 5 desa dan perwakilan warga terdampak banjir air rob tersebut. Pada giat tersebut, Bupati menyampaikan kepada masyarakat yang hadir tersebut terkait rencana dan langkah yang dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Demak serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong royong dalam mewujudkan upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam mengurangi potensi terjadinya banjir.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir yang terjadi maka dalam giat tersebut, SDM Pelaksana PKH Kabupaten Demak terutama Pendamping Sosial PKH Kecamatan Bonang juga tergerak untuk turut serta hadir secara aktif di lokasi sebagai relawan sosial dengan memberikan bantuan waktu dan tenaga sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam penanganan bencana banjir ini.

#pkh #pkhpeduli #demak #pkhdemak #pkhjateng #KemensosHADIR #sdmpkh #sdmpkhsip #banjir #rob #bonang

Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Rob Di 5 Desa Kecamatan Bonang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *