Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi PKH Kabupaten Demak Tahun 2022 dalam rangka Penangan dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Demak yang dibuka secara langsung oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. bertempat di Pendopo Kabupaten Demak pada hari ini (12/05). “Seluruh elemen termasuk PKH diharapkan bersama-sama dalam upaya pencegahan permasalahan stunting di Kabupaten Demak yang angkanya masih relatif tinggi, dan penanganan permasalahan stunting juga merupakan salah satu dari program kerja prioritas Bupati dan Wakil Bupati saat ini.”, tutur Bupati pada saat pemberian sambutan kepada seluruh SDM PKH khususnya Pendamping Sosial PKH berjumlah 192 orang yang hadir pada kegiatan rakor tersebut.

Hadir pula sebagai narasumber adalah, Wakil Bupati Demak, PJ. Sekda Demak sekaligus Kepala Dinsos, P2PA Kabupaten Demak, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, juga turut memberikan arahan, dukungan dan motivasi serta informasi pengetahuan terkait stunting kepada para Pendamping Sosial PKH dalam mengintregrasi dengan elemen lain sebagai upaya menyukseskan penanganan dan pencegahan stunting di Kabupaten Demak.

Pemberian apresiasi atas capaian tugas yang telah dilaksanakan oleh Pendamping Sosial PKH Kabupaten Demak khususnya di tahun 2021 juga dilakukan dalam rakor terebut dengan penyerahan penghargaan sebagai Pendamping PKH Terbaik Tahun 2021, yang secara langsung diserahkan oleh Bupati. Adapun nominasinya jatuh kepada salah satu SDM PKH bernama Imron Mashadi,  seorang Pendamping Sosial PKH dari Kecamatan Wedung. Instrumen yang digunakan sebagai parameter penilaian tersebut adalah capaian graduasi terbanyak dan inovasi kegiatan berupa pemberdayaan ekonomi produktif yang telah dilakukan kepada KPM PKH. Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk memupuk semangat yang lebih tinggi lagi para SDM PKH dalam menjalankan tugas secara menyeluruh agar lebih baik lagi. Acara dilanjutkan pengarahan oleh Kepala Bidang Linjamsos dan para Korkab kemudian ditutup dengan bersalam-salaman bersama karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi PKH Kabupaten Demak Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *