D E M A K, Senin 18 April  2022 . Pukul 08.00 Wib.

Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Demak. Bersinergi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan ,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Prov. Jawa Tengah.

Melaksanakan kegiatan Dalam Rangka Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP)  Kabupaten Demak Tahun  2021 di Desa Bogosari  Kec. Guntur (pembuatan masakan olahan bebek). Bertempat di Ruang Aula Kecamatan Guntur dengan menghadirkan 20  peserta perempuan sesuai kriteria yang telah ditentukan dengan pioritas peserta :

  1. Perempuan Kepala Keluarga
  2. Perempuan Penyandang Disabilitas
  3. Perempuan/IRT ODHA
  4. Perempuan Korban Kekerasan
  5. Perempuan generasi Milenial
  6. Perempuan Buruh Migran Purna
  7. Perempuan Miskin Produktif

Pelaksanaan kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Bogosari, dilanjutkan dengan Laporan Penyelenggara dari Fungsional Sub Kor. Kualitas Hidup Perempuan   DP3AP2KB Prov. Jawa Tengah (Melati Diah Pamungas, SE,MM.) dilanjutkan dengan

 – Penyampaian Materi dari Narasumber DPRD Prov. Jawa Tengah :

1. Andang Wahyu Triyanto, SE.MM – Komisi B

2. H. Setia Budi Wibowo, S.Ag – Komisi B

3. H.Akhwan, SH – Komisi C

4. H. Nurul Furqon, SE- Komisi D

5. Hj. Sri Hartini, ST – Komisi D

6. Yohanes Winarto, SH.MH. Komisi E

– Penyampaian Materi dari Plt. Kepala Bidang P2PA Kab. Demak (Maftukhah Kurniawati, SH.MH)

Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan praktik secara langsung  pembuatan olahan masakan bebek. Bebek dipilih karena di Desa Bogosari merupakan komoditas masyarakat peternak bebek.

Tujuan Kegiatan PPEP adalah untuk peningkatan kualitas hidup dan pemenuhan hak ekonomi perempuan melalui penguatan produktifitas ekonomi perempuan dalam rangka mengurangi keluarga miskin serta untuk mewujudkan dan meningkatkan pendapatan keluarga melalui kegiatan produktif yang dikerjakan dirumah dengan dukungan anggota keluarga serta mengembangkan industri kreatif yang menjadi kekuatan perempuan, sekaligus mendorong penguatan jaringan usaha ekonomi produktif yang dilakukan oleh perempuan.

PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS EKONOMI PEREMPUAN (PPEP) DI DESA BOGOSARI KECAMATAN GUNTUR KABUPATEN DEMAK TAHUN 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *