Jum’at, 25 Maret 2022 pukul 13.00 WIB sampai selesai bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak melaksanakan Rapat Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Triwulan 1 Tingkat Kabupaten Demak bertempat di Aula Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak.

Pembukaan acara tersebut oleh Kepala Dinas Sosial P2PA Kabupaten Demak (Drs. Eko Pringgolaksito,M.Si) menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak Ke 519 diharapkan semua komponen Lembaga untuk dapat ikut memeriahkannya apa yang menjadi tugas dan tanjungjawab masing-masing suatu Lembaga. Tagana tugasnya ikut kesiapsiagaan dalam penanganan bencana untuk lebih aktif berperan, karena tidak hanya bencana alam dan sosial  saja juga non bencana alam, sekarang ini masih dalam pandemi covid-19 yang belum menghilang, maka Tagana juga ikut berperan dan merupakan garda terdepan dalam penanganan bencana.

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) adalah relawan sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial. Perlindungan Sosial adalah semua upaya yang diarahkan untuk mencegah dan menangani risiko dari guncangan dan kerentanan sosial. TAGANA mempunyai tugas melaksanakan penanggulangan bencana, baik pada pra bencana, saat tanggap darurat, maupun pascabencana, dan tugas-tugas penanganan permasalahan sosial lainnya yang terkait dengan penanggulangan bencana

Rapat koordinasi Tagana Tingkat Kabupaten Demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *