D E M A K, KAMIS 7 Oktober 2021.

Tim Assesment Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Demak. Menindak lanjuti Undangan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Prov. Jawa Tengah. Distribusi Bantuan Spesifik Anak dan Assesment Awal Anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal terdampak Covid 19. Bekerjasama dengan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah memberikan Bantuan berupa Perlengkapan Alat tulis sekolah, Makanan ringan dan Perlengkapan mandi kepada  anak, yang Orang Tuanya meninggal karena Covid 19 dengan kategori usia anak  5 – 14 Th. Untuk Kab. Demak terdapat  30 anak yang mendapatkan Bantuan  Sepesifik Anak 15 orang  anak bantuan dari Baznas Kab/Kota dan 15 orang anak mendapat bantuan dari BAZNAS Prov. Jawa Tengah.

Tim Assesment Bidang P2PA Kab. Demak Staf (Kusmiyati), (Winatalia Mega kafita, S.H) dan (Dita Ayu Cahyaningrum, S.Psi) langsung menindak lanjuti dengan Koordinasi langsung ke Kecamatan Mranggen dan lanjut ke (Desa Mranggen dan Desa Tegal Arum, untuk melakukan koordinasi terkait kebenaran data anak yang bersangkutan serta mengetahui bagaimana kondisi anak tersebut. Selanjutnya  Tim didampingi Perangkat Desa serta Pendamping PKH ke Rumah anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid 19. Untuk dilakukan Assesment awal  untuk  mengetahui kondisi  anak serta kebutuhan yang diperlukan untuk memastikan natinya bantuan dapat tepat guna bermanfaat dan sesuai dengan data penerimanya apabila ditemui adanya indikasi kebutuhan pendampingan bagi anak dan pengasuh  dapat diberikan Konseling dan bantuan Pisikososial dapat segera dirujuk ke PUSPAGA/PPT Harapan Baru DINSOS P2PA Kab. Demak.

KECAMATAN MERANGGEN

DESA MRANGGEN

DESA TEGALARUM

ASSESMENT AWAL UNTUK ANAK YATIM/PIATU/YATIM PIATU YANG ORANG TUANYA MENINGGAL TERDAMPAK COVID – 19 DI KABUPATEN DEMAK TAHUN 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *