D E M A K, Senin 22 Maret 2021. DINSOS P2PA pada Bidang P2PA Kab. Demak. Melaksanakan kegiatan Verifikasi Lapangan Dalam Rangka Pemberian Penghargaan APE yang diselenggarakan di Ruang Bina Praja, Kabupaten Demak Jl. Kyai Singkil No: 7 Demak . Kegiatan diawali dengan pembekalan Tim APE Kabupaten Demak Th 2021 sebanyak dua kali kegiatan yaitu pada: Tanggal 17 Maret 2021 untuk Kepala OPD terkait Pengarus Utamaan Gender (PUG) hadir Kepala BAPPEDA LITBANG dan sebagai Ymt BPKPAD; Kepala DINSOS P2PA sebagai Ymt DINDIKBUD, Satpol PP, DINKOMINFO, Bag ORPEG, Kepala Dinas Kesehatan , DINPUTARU,  ,Din LH, DINAKERIN dan DINPERINDAGKOP UKM. Tanggal 18 Maret 2021 untuk 11 OPD dengan Inovasi Publik: PKM Bonang 2, PKM Karangawen 1. DKK, PMI, Satpol PP, DIN PMPTSP, DINPERPUSAR, DINKOMINFO, DINPARTA,DINDIKBUD dan DINPUTARU.

Pelaksanaan Kegiatan Verifikasi Lapangan oleh Tim Independen Kemen PP dan PA oleh Ibu dr. Yurni Satria, M. Phill, MHA dengan susunan acara: Pengantar dari Kemen PP dan PA oleh Deputi KG dilanjutkan sambutan Kepala Daerah pelaksanaan pembangunan yang responsive gender oleh Wabub. Presentasi kegiatan oleh Bapak Sekda Kab. Demak Pelaksanaan verifikasi dengan klarifikasi tentang :

1). Perda PUG dan Perda lain terkait kegiatan PUG.

2). Renstra Responsif Gender dari Dindikbud dan DKK.

3). Pedoman/Juklak pembuatan RKA OPD.

4). Payung Hukum RAD PUG.

5). Program dan kegiatan yg Responsive Gender dari PPRG OPD lengkap dengan GBS   dan KAK nya tahun 2019.

6). Kegiatan Gender Champion Kabupaten.

7). Insatrumen Monev Inspektorat.

Kegiatan ditutup Oleh Bpk Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto. Kegiatan dilanjutkan dengan pesan untuk OPD terkait segera melengkapi data permintaan Verifikator sesegera mungkin untuk di kirim ke Kemen PP dan PA cq Verifikator Independen Ibu dr. Yurni Satria M. Phill, MHA.

VERIFIKASI LAPANGAN DALAM RANGKA PEMBERIAN PENGHARGAAN APE DENGAN METODE DARING KABUPATEN DEMAK TAHUN 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *