Bidang P2PA Kabupaten Demak, pada hari Kamis, 25 Februari 2021, bertempat di Balai Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, telah dilaksanakan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Perempuan (PPEP)di Kabupaten Demak, yang diikuti dari warga masyarakat, perempuan kepala rumah tangga, yang dihadiri juga oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah Komosi D, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak (Drs. Eko Pringgolaksito,M.Si) Camat Karanganyar, Kepala Desa dan Perangkat Desa Wonoketingal Kecamatan  Karanganyar. Adapun pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 25 dan 26 Februari 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang, yang bekerjasama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak.

Acara Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perempuan Dan Anak Provinsi  Jawa Tengah (Dra. Siti Wahyuni,MM) yang menyampaikan Perempuan tidak hanya sebagai konco wingking saja tetapi dapat berkarya dan menghasilkan uang dapat menambah dan meningkatkan perekonomian keluarganya, perempuan tidak harus bekerja di kantor, perusahaan dan lain-lain tetapi di rumah dapat menghasilkan uang dengan berbisnis melalui media/dunia maya yaitu dengan online, lebih besar penghasilannya. Dan harapannya dapat mencegah perkawinan dibawah umur (jo kawin bocah).

Sedangkan narasumber lainnya dari Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah, yaitu Gender dan KDRT; Protokol Kesehatan Keluarga di Masyarakat; Kesetaraan Gerder dan Perempuan dan Kewirausahaan, serta Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak (Drs. Eko Pringgolaksito,M.Si) materi Kebijakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Demak.

Pelatihan Peningkatan Produktifitas Perempuan (PPEP) Kabupaten Demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *