Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DINSOSP2PA) Kabupaten Demak menerima kunjungan Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten Lombok Barat dalam rangka Kaji Banding Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula DINSOSP2PA Kab. Demak, Rabu (18/12). Dalam kunjungan tersebut, rombongan DINSOS Kab. Lombok Barat diterima oleh Ibu Titik Budiyanti selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ibu Sri Hartati selaku Kasi Jaminan Sosial, Bapak Agus Salim selaku Koordinator Wilayah Jawa Tengah 4, Bapak Musafak selaku Koordinator Kabupaten Demak 1, Bapak Lutfi Chalim selaku Koordinator Kabupaten Demak 2, dan Koordinator Kecamatan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Ibu Titik Budiyanti sangat berterima kasih atas kunjungan dari rombongan DINSOS Kab. Lombok Barat. Ibu Titik Budiyanti berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi untuk meningkatkan jumlah graduasi mandiri KPM PKH seluruh Pendamping Sosial PKH Kab. Lombok Barat dan Kab. Demak.

Kegiatan Kaji Banding DINSOS Kab. Lombok Barat tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 17 sampai 18 Desember 2019 dan diikuti oleh 5 orang yang terdiri dari 2 pegawai DINSOS dan 3 SDM PKH berprestasi. Kabupaten Demak dipilih karena jumlah graduasi mandiri Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH meningkat setiap tahunnya.

Selanjutnya, para tamu rombongan diajak home visit KPM PKH yang telah tergraduasi mandiri di Dusun Karangsambung, Desa Kendaldoyong, Kecamatan Wonosalam. Para tamu rombongan disambut oleh Gihon Supeno selaku Kepala Desa Kendaldoyong. KPM PKH yang telah tergraduasi mandiri tersebut dikarenakan telah memiliki usaha pembuatan makanan ringan dan memiliki usaha konveksi yang dijual secara online.


KEGIATAN KAJI BANDING PPKH KAB. LOMBOK BARAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *