BIDANG PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KAB. DEMAK

D E M A K Senin 19 Juni 2023 Pukul 08.30 Wib.

Menghadiri Lounching Kampung KB dan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Desa Weding Bonang. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen didampingi Bupati Demak Eisti’anah Melaunching Kampung Keluarga Berkualitas Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Desa Weding Kecamatan Bonang, Senin (19/06/23). Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Jateng meninjau pos pelayanan kesehatan gratis bagi lansia dan anak. dilanjutkan dengan peninjauan pameran UMKM yang menawarkan beragam produk home industri. Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa angka penurunan stunting di Desa Weding relatif tinggi. Dirinya juga mengapresiasi adanya aplikasi Cengkraman Mata Elang (CME). Di Desa Weding penurunan stunting sangat maksimal dan setelah ke Demak beberapa kali, baru tahun ini penurunan stunting relatif tinggi. Hal ini juga berkat program Kepala Puskesmas Bonang 2  atas program CME.

Bapak Wagub juga menjelaskan, Kampung Keluarga Berkualitas Ramah Perempuan dan Peduli Anak merupakan program prioritas nasional, sebagai upaya pemberdayaan dan penguatan keluarga di tingkat desa maupun kelurahan. Sehingga di harapkan mampu mempercepat penanganan terkait persoalan stunting, perundungan hingga kemiskinan ekstrim.

Bupati Demak  dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2023 tepatnya di bulan Mei, di Kabupaten Demak telah terbentuk Kampung Keluarga Berkualitas di 6 (enam) kelurahan dan 243 desa. Terbentuknya Kampung Keluarga Berkualitas ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Demak dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak serta keluarga.

Bahwa untuk mencapai hasil yang optimal, Pemerintah Kab. Demak tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak. Dengan rawuhnya Bapak Wakil Gubernur dapat memberikan wejangan, arahan bagi kami semua untuk memajukan Kampung Keluarga Berkualitas Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Kabupaten Demak, peningkatan advokasi, komunikasi informasi dan edukasi (KIE) sekaligus melakukan launching Kampung Keluarga Berkualitas Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Kabupaten Demak.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula bantuan berupa 100 paket bantuan beras bagi masyarakat, 60 paket bantuan olahan pangan ikan bagi ibu hamil dan anak resiko stunting, 50 paket bantuan recreation kit, serta 40 paket bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

LOUNCHING KAMPUNG KB DAN DESA RAMAH PEREMPUAN DAN PEDULI ANAK DESA WEDING BONANG TAHUN 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *