Pendamping Sosial PKH merupakan salah satu agen Pemerintah yang memiliki peran dalam penanganan berbagai macam permasalahan sosial, demikian halnya dengan permasalahan stunting.

Dalam pelaksanaan kegiatan Family Development Session (FDS) oleh Agus Romli, Pendamping Sosial PKH Kec. Guntur pada hari Jumat (17/06) berlokasi di salah satu rumah KPM, Ibu Munawaroh, mengajak kepada seluruh peserta FDS yaitu para KPM PKH Desa Temuroso Kec. Guntur untuk dapat memepersiapkan diri pada 1000 hari pertama kehidupan bagi anaknya sejak janin dalam kandungan hingga anak usia dua tahun. Membuat perencanaan program kehamilan hingga pasca melahirkan agar anak terbebas dari stunting.

Pendamping Sosial PKH mengajak para KPM PKH untuk berkomitmen dalam pemanfaatan dana bantuannya. Bahwa uang yang diperoleh dari bantuan PKH harus dibelanjakan hal-hal yang dibutuhkan dalam pemenuhan gizi seimbang dan kebersihan lingkungan.

Permasalahan stunting memerlukan upaya kerja bareng lintas sektor dan melibatkan seluruh stakeholder secara terintegrasi mulai dari pusat hingga daerah. Agar penanganan permasalahan segera tertangani dan angka stunting bisa segera turun. Sehingga dapat menyelamatkan masa depan para generasi muda penerus bangsa yang lebih berkualitas.

#pkh#fds#stunting#KemensosHADIR

ANTUSIASME KPM PKH DESA TEMUROSO BELAJAR STUNTING MELALUI FDS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *