Selasa, 22 Februari 2022, pukul 15.30 WIB bertempat di rumah mbah Wasimah Dukuh Karanggawang Desa Karangsono Kecamatan Mranggen, Plt. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak (Titik Budiyanti,SH,MH), Peksos Sakti (Anggi Hari Wibowo,S.ST), Korcam PKH Mranggen (AINUN JARIYAH,S.Pd) dan Para Pendamping PKH Kecamatan Mranggen mendampingi TIM Monev dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) berkunjung ke KPM PKH lansia mbah Wasimah dan disabilitas Mental di Desa Karangsono Kecamatan Mranggen.

KPM lansia mbah Wasimah usia 77 Tahun yang hidup serumah dengan anaknya putri bungsu yang mengalami Disabilitas Mental, aktifitasnya terbatas karena kondisi fisik menurun dan mengalami kepikunan, kehidupan sehari-harinya dibantu menantunya dan warga sekitar. Mbah wasimah mendapat bantuan PKH sebesar Rp. 750.000,- setiap tahap dan juga mendapatkan bantuan BPNT/ sembako yang diterima antara lain beras, kacang tanah, telur, daging ayam dll. Bantuan diambilkan menantunya ke agen E-Warong. Tetapi rumahnya belum layak, lantai rumahnya masih dari tanah, tinggal di kamar kecil tanpa jendela dan cahaya. Dapur hanya berupa pawon, tidak memiliki sanitasi yang layak, untuk MCK numpang ke rumah tetangganya.

Kegiatan kunjungan TIM Monev dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) berupa wawancara dengan KPM PKH dan keluarga perihal komponen, nominal bantuan dan kegunaan bantuan sosial yang diterima.

Mbah Wasimah Desa Karangsono Kecamatan Mranggen Dapat PKH dan BPNT/Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *