D E M A K, JUM’AT 12 NOVEMBER 2021 PUKUL 08.00 WIB.

Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab. Demak bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan ,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Prov. Jawa Tengah.

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) Kabupaten Demak yang diselenggarakan di Desa Kebonbatur Mranggen. Bertempat di Ruang Aula  Balai Desa Kebonbatur Kec. Mranggen  dengan peserta yang hadir sebanyak 20 orang  peserta sesuai kriteria yang telah ditentukan dengan prioritas peserta perempuan kepala keluarga yang suaminya meninggal dikarenakan  covid 19. Acara dibuka secara langsung oleh Sekretaris Desa Kebonbatur dengan pemberian motivasi kepada peserta yang hadir dan dilanjutkan  dengan laporan kegiatan serta pemberian arahan dari Kasi Kualitas Hidup Perempuan DP3AP2KB Prov. Jawa Tengah (Melati Diah Pamungkas, SE, MM) serta didampingi Staf Bidang P2PA Kab. Demak (Kusmiyati beserta Winatalia Mega K, SH).

Acaradilanjutkan oleh Narasumber Pemasaran Produk secara online oleh Anton Ragil Susilo dari Nusantara Data Service memaparkan bagaimana cara memasarkan produk  melalui media sosial dan agenda inti Pelatihan  Pembuatan makanan  Selai Pisang  dan Olahan Jantung Pisang di buat menjadi Abon yang di pandu oleh Narasumber sekaligus Praktisi  Sri Auliyatin dan Sri Rahayu.

Tujuan Kegiatan Pelatihan PPEP sebagai Upaya Meningkatkan Kapasitas dan Ketrampilan Perempuan  di Masa Pandemic Covid 19, Membuka dan Memperluas Kesempatan Bagi Kaum Perempuan Untuk Mengembangkan Potensi Dirinya  Untuk Berwirausaha Serta Meningkatkan Kesejahteraan Hidupnya Melalui Mekanisme Pengembangan Aktivitas Ekonomi Produktif dan Meningkatkan Ketrampilan Serta Wawasan Perempuan Tentang Manajemen Marketing/Cara Promosi Melalui Media Sosial.

Pemasaran Online

Pembuatan Selai Pisang

Pembuatan Abon Jatung Pisang

PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS  EKONOMI PEREMPUAN (PPEP) DI DESA KEBONBATUR KECAMATAN MRANGGEN KABUPATEN DEMAK TAHUN 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *