Pada hari Jum’at tanggal 12 Februari 2021 pukul 14.30 WIB, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak (Drs. Eko Pringgolaksito,M.Si) mendampingi  Menteri Sosial RI (Tri Rismaharini) dan Plh. Bupati Demak (Drs. H. Joko Sutanto) memberikan bantuan makanan siap, selimut, matras dan perlengkapan anak kepada warga Desa Kalisari dan Desa Sayung Kecamatan Sayung yang terdampak banjir.

“Selimut mana. Saya mau berikan ke bapak lansia yang itu,” ujar Risma kepada tim yang membawa logistik. Rupanya, bantuan senilai Rp 252.764.600 memang lebih ditekankan untuk lansia dan anak-anak. Risma menyerahkan sendiri bantuan tersebut kepada mereka setiap kali berpapasan di tengah-tengah air setinggi lutut yang sampai kini belum surut.

Ia enggan naik perahu karet yang khusus disediakan untuk memudahkan akses menuju rumah warga yang terendam bahkan sampai paha atau sekitar 80 cm. Risma lebih memilih menerobos banjir dengan berjalan kaki meski raut wajahnya sudah terlihat lelah. Meski sudah diberikan bantuan langsung oleh Mensos Risma, korban banjir yang masih bertahan di rumah masing-masing tersebut mengaku tidak tahu siapa sang pemberi bantuan.

Menteri Sosial Memberikan Bantuan Kepada Warga Desa Kalisari Dan Desa Sayung Kecamatan Sayung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *