Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Demak Bulan Februari Tahun 2020 di ruang Aula Dinsos P2PA Kabupaten Demak (25/2). Rapat dibuka oleh Kepala Dinsos P2PA Kab. Demak sekaligus pemberian arahan kepada para Koordinator Kecamatan dan perwakilan Pendamping Sosial dari 14 kecamatan yang hadir sebagai peserta. Beberapa narasumber hadir dalam memberikan materi adalah Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial selaku Ketua Pelaksana PKH Kabupaten, dan para Koordinator Kabupaten.

Rakor yang dilaksanakan secara rutin SDM PKH yang diselenggarakan setiap bulan guna menyaring permasalahan yang timbul pada pelaksanaan PKH di masing-masing kecamatan serta melakukan evaluasi sebagai dasar dalam menentukan arah strategi dalam memastikan pelaksanaan PKH di Kabupaten Demak berjalan lebih baik. Beberapa hal yang ingin dipastikan berjalan tanpa masalah adalah proses bisnis PKH. Hal tersebut meliputi validasi, pemutakhiran data, verifikasi komitmen, pembayaran, P2K2 hingga graduasi.

Berdasarkan dari hasil evaluasi dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan langkah strategi. Penentuan strategi yang diambil adalah metode pelaksanaan program yang lebih efektif dan efisien. Diharapkan pada capaian pelaksanaan PKH di bulan selanjutnya terutama di bulan Maret menjadi lebih baik.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *