Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program Pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga dan/ atau sesorang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin, diolah oleh Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Kabupaten Demak telah menjadi daerah pengembang PKH sejak tahun 2012 dan sudah 7 tahun. Berdasarkan total keseluruhan KPM PKH Kabupaten Demak sejumlah 66.111 KPM telah dilakukan graduasi yang terdiri dari graduasi alamiah dan graduasi sejahtera mandiri dengan total keseluruhan sejumlah 10.454 KPM. Graduasi KPM Sejahtera Mandiri dengan total keseluruhan sejak tahun 2012 sampai dengan 2019 adalah 1.765 KPM, sedangkan total pada tahap 1 dan tahap 2 tahun 2019 adalah sejumlah 202 KPM.

Perwakilan dari 202 KPM ada 12 penerima sertifikat dari 12 Kecamatan penyerahan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Demak ke 516 yang pelaksanaannya di alon-alon Simpang Enam Demak tanggal 28 Maret 2019, Irup Bapak Wakil Bupati Drs. JOKO SUTANTO, Bpk. Sekda, Tamu Udangan, Dandim 0716, Kapolres, DPRD Kab. Demak, dan Kepala OPD di wilayah kabupaten Demak.

 

 

 

 

 

Graduasi KPM PKH Mandiri menerima Sertifikat dari Dinsos P2PA Kab. Demak yang langsung diserahkan Oleh  Bapak Wakil Bupati :


Graduasi KPM PKH Mandiri menerima sertifikat dari Dinsos P2PA Kab. Demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *