KEGIATAN BIMBINGAN TEHNIK (BINTEK) PENYEDIA LAYANAN KABUPATEN/KOTA

Kegiatan Bintek ini diselenggarakan tanggal 18 s/d 19 November 2019 di Patra Hotel & Convention Semarang oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Acara ini dihadiri oleh 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yaitu : Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kota Semarang, Kabupaten Wonosobo dan Kota Salatiga. Masing-masing Kabupaten/Kota menghadirkan dari unsur, Dinas Sosial, BAPPEDA, SPKT, PPT, Dinas Pemberdayaan Perempuan, SLRT dan Pendamping korban.

Bintek ini bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan pemahaman dan pengetahuian SDM Penyedia Layanan dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, khususnya tentang mekanisme penanganan kasus.
  2. Mensinergikan antara program Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dengan penanganan terpadu bagi perempuan korban kekerasan
  3. Meningkatkan komitmen SDM Penyedia Layanan dalam melakukan pendampingan kepada korban kekerasan.

Diharapkan dengan adanya Bintek ini dapat lebih terjalin koordinasi yang lebih baik, sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap korban juga semakin baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *