MONEV BPNT (BANTUAN PANGAN NON TUNAI) DINSOS P2PA KAB.DEMAK

Demak, 23 juli 2019

MONEV BPNT (BANTUAN PANGAN NON TUNAI) DINSOS P2PA KAB.DEMAK

Kabid. Dayasos Dinsos P2PA Kab.demak, TKSK Kec. Wonosalam, Korteks BPNT Demak lakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kec. Wonosalam.

Monev BPNT yang dilaksanakan pada hari selasa, (23/7/2019) dimulai jam 09.00 – 12.30 WIB ini Kabid. Dayasos Dinsos P2PA Kab.Demak didampingi oleh Muhammad Saepuri,┬áselaku TKSK Kec. Wonosalam dan Zaki Naufal selaku Korteks BPNT.

Kabid. Dayasos Dinsos P2PA Kab.Demak, tujuan Monev BPNT memastikan bahwa program BPNT yang sudah berjalan ini sesuai dengan harapan, tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah dan tepat administrasi untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Selain itu Kabid. Dayasos Dinsos P2PA Kab.Demak, menambahkan, Monev BPNT ini untuk meninjau E-Warong di daerah sebagai salah satu Agen Bank untuk penyaluran BPNT dan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan program BPNT yang sudah berjalan hingga menjadi lebih baik kedepannya.

Perjalanan Monev BPNT tersebut meninjau empat E- Warong, yaitu

  1. Toko karya mulya, bapak ali mahmudi desa getas
  2. Toko mbak ning, ibu utami ningsih desa botorejo
  3. Toko persada, ibu diah susanti desa kendaldoyong
  4. Toko fika, bapak solkan desa pilangrejo

Hasil dari monev tersebut untuk mengetahui keadaan pelaksanaan penyaluran yang sebenarnya di lapangan, mengetahui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Agen BPNT dan bisa melihat langsung proses penyaluran BPNT melalui transaksi mesin EDC.

Bantuan Pangan Non Tunai merupakan Program Pemerintah Pusat yang diberikan secara langsung kepada masyarakat miskin (Keluarga Penerima Mamfaat/ KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik (kartu KKS) yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan (beras dan telur) di Pedagang bahan pangan E-Warong yang telah bekerja sama dengan Bank Penyalur yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *